Bupati Bolmong Kembali Canangkan Gebrak Masker

0 40

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG –  Bupati kabupaten Bolmong, Bolmong Yasti Soepredjo
Mokoagow mencanangkan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) pada Rabu, (16/9/2020) di kantor Bupati Bolmong.

Menariknya, pencanangan Gebrak Masker ini Bupati mengundang emak-emak untuk mengawali gerakan menggunakan masker di kabupaten Bolmong.

“Kalau ibu-ibu yang bagi masker hasilnya akan lebih baik,” kata Bupati saat mencanangkan kegiatan Gebrak Masker di kantor Bupati Bolmong.

Dalam acara itu, Yasti menyerahkan masker kepada ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bolmong Lesly Lanny Kaligis untuk kemudian membagikan masker tersebut pada warga.

Yasti mengatakan, gebrak masker merupakan amanah Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Dalam Negeri kepada tim penggerak PKK, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Gebrak Masker tahun 2020 ini amanah Presiden kepada Tim penggerak PKK, karena PKK dinilai mempunyai peran penting melalui jejaringnya hingga di tingkat Desa, serta berpotensi menjadi penggerak roda pembangunan, pendidikan, kesehatan dan bidang penting lainnya,” kata Yasti.

Ia menjelaskan, gerakan pembagian masker tersebut, sudah dilaksanakan di awal Pandemi Covid-19 melalui Dinas kesehatan dan Dinas Koperasi dan UKM.

Namun masuki tatanan baru atau new normal ini, tingkat kepatuhan masyarakat memakai masker mulai menurun, dan itu adalah prinsip yang salah.

“Saya berharap, seluruh kader PKK dari tingkat kabupaten sampai tingkat Desa, untuk mengedukasi sekaligus menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu menjaga jarak, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. (*)

Kategori: BolmongTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Bolmong Kembali Canangkan Gebrak Masker"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.