Bolmong Sukses Gelar Upacara HUT RI ke 75

0 106

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), sukses menyelenggarakan Upacara Pengibaran dan Penurunan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2020.

Ini terlihat dari serangkaian acara yang sebagaimana telah di siapkan panitia beserta seluruh anggota upacara berjalan dengan baik, tak terkecuali dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dari pengibaran hingga penurunan sang saka merah putih berjalan lancar tanpa kendala.

Ketua Panitia HUT RI ke 75 Renty Mokoginta mengungkapkan, untuk undangan dan peserta upacara semuanya 100 orang, dan tentu sesuai dengan protokol Covid-19.

“Peserta upacara dan undangan wajib pakai Masker, disediakan cuci tangan dan tempat duduk diatur jaraknya. Kami tetap berdasarkan aturan dari pusat,” kata Renty, disela – sela upacara HUT RI ke 75 di halaman Kantor Bupati Bolmong.

Ia mengatakan, undangan yang hadir dari Forkopimda dan pejabat teras di Pemkab Bolmong.

“Mereka diundang mulai penaikan bendara hingga penurunan bendara sore harinya,” ungkap Renty.

Sedangkan peserta kesatuan upacara, Ia menyebutkan diantaranya dari TNI, Yonarmed 19-105 Tarik, tidak bersenjata 12  Orang, POLRI, Polres Bolmong  tidak bersenjata 12 Orang, Petugas Dinas Perhubungan  12 Orang, POL PP 12 Orang dan ASN Pejabat Administrator eselon III A 30 Orang.

“Alhamdulillah, tadi penaikan dan penurunan bendera merah putih berjalan baik, aman tertib dan tidak ada gangguan,” kata Renty.

Kesuksesan itu langsung mendapat apresiasi dari Pemkab Bolmong

Diketahui upacara kenaikan bendera itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow yang menjadi Inspektur Upacara. sementara Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk menjadi Inspektur Upacara penurunan Bendera merah putih dan turut di dampingi Sekertaris Daerah Tahlis Gallang.  (eko)

Kategori: BolmongTag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bolmong Sukses Gelar Upacara HUT RI ke 75"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.