Agustus Seleksi CPNS Bolmong Formasi 2019 Kembali Dilanjutkan  

0 84

KOTAMOBAGUPOST.COM BOLMONG – Setelah tertunda akibat pandemi covid 19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya resmi umumkan kembali tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi 2019 di tahun anggaran 2020 ini, Kamis (30/07/2020).

Dikabarkan, ratusan CPNS di Bolmong akan di tes kembali di gelar pada awal Agustus ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Umarudin Amba, mengatakan ada 291 peserta CPNS Bolmong yang masuk, mereka itu harus melakukan registrasi/login kembali di akun mereka masing-masing.

Kemudian para peserta juga dapat memilih lokasi tes SKB formasi yang terdekat.

“Pengumuman dan pendaftaran ulang SKB pada 1 sampai 7 Agustus 2020,” terang dia.

Ia mengatakan, untuk pelamar CPNS Bolmong yang berdomisili di Bolmong bisa memilih lokasi tes terdekat, seperti di Kanreg BKN Manado.

Sedangkan pelamar yang berasal dari luar daerah, seperti Makassar, maka yang bersangkutan harus memilih lokasi tes yang dekat dengan tempat domisilinya.

“Peserta diwajibkan mencetak kartu SKB yang akan dibawah saat tes. Dan yang harus diperhatikan adalah pengumuman kapan serta di mana peserta mengikuti SKB,”  kata Amba.

Lanjut dia, setelah dilakukan pemilihan lokasi tes, peserta CPNS wajib mencetak kembali kartu ujian SKB via Akun SSCN masing-masing, mulai tanggal 08 Agustus 2020.

“Kartu ujian SKB yang telah dicetak oleh peserta wajib dibawah pada saat pelaksanaan tes, sebab peserta melakukan scan mandiri untuk absensi di lokasi ujian,” ungkap Amba.

Amba pun tak lupa menekankan, kepada peserta CPNS harus selalu cermat melihat jadwal dan lokasi tes.

“Jangan sampai salah lihat tempat dan tanggal pelaksanaan SKB. Karena, kalau tidak hadir dianggap gugur,” tegas dia.

Untuk itu, mulai saat ini, Kata Amba, peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi tes SKB yang tidak lama lagi akan segera berlangsung. (eko)

Kategori: Bolmong
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Agustus Seleksi CPNS Bolmong Formasi 2019 Kembali Dilanjutkan  "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.