Bupati Bolmut Berikan Bantuan Bagi Korban Bencana di Kabupaten Bolsel

Serah terima bantuan kemanusian oleh Bupati bolmut Depri Pontoh diterima langsung oleh Bupati Biolsel Iskandar Kamari

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kabuparen Bolmong Utara secara resmi memberikan bantuan kemanusian bagi korban bencana di Kabupaten Bolmong Selatan.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, dan diterima resmiu oleh Bupati Bomong Selatan Iskandar Kamaru.

Kegiatan peduli korban bencana ini ikut dihadiri langsung oleh  Ketua DPRD Bolmut Franky Chendra, Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP dan Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si menyerahkan bantuan kemanusiaan korban bencana banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan   Senin, (03/08/2020).

Pemerintah Kabupaten Bolmut telah lebih dulu mengirimkan tenaga medis untuk pelayanan kesehatan masyarakat terdampak bencana banjir di Kabupaten Bolsel.

Bantuan untuk korban bencana alam di Bolsel itu berupa bahan sembako, pakaian, perlengkapan bayi dan obat-obatan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt yang didampingi oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah bersama Pimpinan DPRD Bolsel yang bertempat di Alun-Alun Lapangan Molibagu.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bolmut telah lebih dulu mengirimkan tenaga medis untuk  pelayanan kesehatan masyarakat terdampak bencana banjir Bolsel.

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel mengatakan bencana banjir di daerahnya sudah beberapa kali terjadi selama rentan waktu 22 Juli sampai 1 Agustus 2020 yang mengakibatkan ribuan rumah terendam dan menghanyutkan harta benda milik masyarakat. Selain itu, banjir juga mengakibatkan beberapa jembatan penghubung di Kabupaten Bolsel terputus.

Bupati Bolmut berharap dampak banjir di Kabupaten Bolsel dapat secepatnya ditanggulangi dan aktifitas masyarakat bisa kembali  normal.

Dikatakannya bantuan yang diserahkan merupakan amanat  masyarakat Bolmut, yang digalang oleh berbagai organisasi Pemuda dan kemasyarakatan bersama Pemerintah Daerah, DPRD, PMI, PKK dan DWP.

Bupati Bolmut berharap bantuan kemanusiaan bagi korban bencana di Bolsel akanb meringkan beban korban bencana

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara yang terdampak bencana alam di Kabupaten Bolsel.

Turut hadir Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut, Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Ketua I TP PKK Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, pimpinan SKPD, Para Camat dan sejumlah Sangadi.

Senada hal itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan ungkapan terima kasih disampaikan kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmut yang telah berbagi dan meringankan duka di Kabupaten Bolsel. (EPO)

Kategori: AdvertorialTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Bolmut Berikan Bantuan Bagi Korban Bencana di Kabupaten Bolsel"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.