Pj Wali Kota Asripan Nani Dilantik Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kota Kotamobagu

Kotamobagu87 Dilihat

KOTAMOBAGU – Alun – Alun Boki Hontinimbang menjadi lokasi pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu dan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, yang juga dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu.

Pelantikan Pj. Wali Kota dilakukan oleh Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, AKBP (Purn) Eliasar Sopacoly.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Wali Kota melantik Royke Kasenda, S.E., sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menyampaikan rasa bangga dan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik.

“Saya atas nama Pribadi, Jajaran Pemerintah Daerah, bahkan atas nama Masyarakat di daerah ini, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2028 yang baru dilantik. Tanggung jawab dan tugas sebagai Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu bukanlah hal yang ringan. Namun, saya yakin dengan semangat, dedikasi, dan komitmen yang tinggi, maka Kakak-Kakak semua mampu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik,” ujarnya.

“Saya yakin dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki, Ketua serta pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu mampu untuk mengemban tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dan Insya Allah kedepan nanti akan penuh kesuksesan.”tambahannya

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menekankan pentingnya peran Pramuka dalam pembangunan daerah. “Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu pada hari ini adalah awal dari tugas-tugas kita di Pramuka untuk memberi peran dalam rangka mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu. Pembangunan di Kota Kotamobagu tidak cukup hanya dilakukan oleh Forkopimda, pihak Eksekutif, dan pihak Legislatif, tetapi semua Stakeholder harus mampu mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu, termasuk jajaran Pengurus Gerakan Pramuka di Kota Kotamobagu,”ucapnya

Ia juga berharap agar ke depannya, anak-anak Pramuka Kota Kotamobagu dapat mengikuti kegiatan Jambore Pramuka, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Saya juga sangat berharap agar ke depannya, anak-anak kita, Pramuka Kota Kotamobagu, dapat mengikuti kegiatan Jambore Pramuka, baik di tingkat Nasional maupun Internasional yang dilaksanakan di luar negeri. Mudah-mudahan pada tahun-tahun ke depan kita bisa mengutus anak-anak kita untuk berkiprah, baik di Tingkat Nasional bahkan di Jambore di Tingkat Internasional,” tandasnya

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara AKBP (Purn) Eliasar Sopacoly, perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Royke Kasenda, S.E., para Organisasi Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, jajaran Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, jajaran Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, serta anggota Pramuka Kota Kotamobagu.***

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.