Peringati Hari Lahir Pancasila Pj Bupati Sirajudin Tekankan ini

Bolmut51 Dilihat

BOLMUT– Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, menjadi inspektur upacara pada peringatan hari lahir pancasila yang bertempat di halaman kantor bupati. Sabtu 01/06/2024

 

Diketahui pada kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan piagam apresiasi kepala dinas ketahanan pangan daerah provinsi Sulawesi Utara untuk diberikan kepada kepala dinas ketahanan pangan kabupaten Bolmut.

 

Pj Bupati Sirajudin Lasena menyampaikan pidato amanat ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) hari ini kita memperingati Hari Lahir Pancasila.

 

Hari dimana ketika itu Bung Karno sebagai Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa yang pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK).

 

Dengan mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.”ucapnya

 

Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia.

 

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia.”tuturnya

 

Pj Bupatipun menambahkan, Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah komit dalam Percepatan Penurunan angka Stunting.

 

Dimana pada beberapa hari yang lalu telah dipaparkan di tingkat Provinsi. Penurunan stunting bukanlah tugas yang bisa diselesaikan oleh satu pihak saja, melainkan membutuhkan gotong royong dan kerja keras dari seluruh elemen.”ungkapnya

 

Sebagai bagian dari strategi penurunan angka stunting didaerah, pj bupati mengajak untuk mengkampanyekan gerakan “Marijo Ba Posyandu”, yang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam posyandu (pos pelayanan terpadu).

 

Melalui posyandu, masyarakat dapat memperoleh layanan kesehatan, pemantauan gizi, dan pendidikan tentang pentingnya pola makan sehat bagi ibu hamil dan balita.

 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Forkopimda Kabupaten, ketua DMI Bolmut, Para Asisten Sekda, Staf ahli bupati, staf khusus bupati, Pimpinan OPD, kepala Perbankan, para camat, dirut RS Pratama, Serta ASN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.