Oknum Dewan Hakim Menodai Keagungan MTQ Ke- XXX Tingkat Provinsi Sulut

Bolmut183 Dilihat

BOLMUT– Juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)yang diselenggarakan dikotamobagu telah ditetapkan dan diumumkan, namun mengandung pertanyaan dari sejumlah para peserta dari setiap kafilah termasuk peserta dari kafilah Bolmong Utara yang bernama Nayla Syifa Paputungan hanya mendapat juara ke- 2,hal ini disampaikanya kepada media ini.

Minggu 15/06/2024

“Saya merasa tidak puas pada saat pengumuman juara yang menempati posisi juara ke-2, padahal saya tidak ada yang salah ketika tampil.” Ucap nayla dengan nada sedih.

Sementara itu Ustad Salim Paputungan pembina/pelatih dari Nayla Syifa Paputungan mengatakan bahwa Nayla pada saat tampil tidak ada kesalahan dan yakin nayla pada saat itu bisa juara namun kenyataannya jauh panggang dari pada api.

“Saya merasa kecewa pada saat mendengar nayla mendapat juara diposisi ke-2, dan saya bisa menunjukan kepada dewan hakim bukti video yang saya rekam termasuk para peserta tilawah anak-anak yang tampil di final pada saat itu “tuturnya dengan nada kecewa

 

Senada yang disampaikan oleh Sekretaris LPTQ Bolmut Abdul Muis Suratinoyo,SH. MH meyayangkan hal tersebut telah terjadi, dan meminta kepada setiap pengawas dewan hakim untuk menindaklanjuti pengumuman juara yang mengandung kontroversi ini.

 

“Saya meminta kepada pengawas dewan hakim untuk menindaklanjuti pengumuman juara yang mengandung kontroversi.

 

Termasuk memberikan sanksi tegas jika ada oknum dewan hakim yang terbukti curang, agar mencabut sertifikat dewan hakimnya dan tidak diberikan kesempatan dewan hakim lagi pada waktu yang akan datang.

 

Sebab kami punya bukti otentik dalam bentuk video dimana peserta kami nayla paputungan peserta tilawah qoriah anak anak tampil lebih baik dibanding peserta finalis lainya..”tegasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.