Kabar Baik! Pembayaran PBB-P2 di Kotamobagu Tidak Ribet Antri Lagi, Begini Caranya

Kotamobagu37 Dilihat

KOTAMOBAGU – Layanan pembayaran Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) saat ini lebih mudah dan banyak pilihan melalui beberapa metode seperti Bank SULUTGO (teller), BNI (Teller, ATM dan Mobile Banking), gerai ritel Indomaret dan Alfamart.

Terbaru, selain channel-channel tersebut, masyarakat kini bisa memanfaatkan metode pembayaran seperti Isaku, Jenius, Ovo, Gopay, ShoopePay, Mandiri, BRI, BCA, Permata, Link Aja melalui aplikasi klikindomaret atau https://klikindomaret.com/.

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, pembayaran PBB-P2 melalui berbagai metode tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam membayar PBB-P2.

“Hadirnya pembayaran melalui aplikasi atau kanal-kanal ini tentunya sangat membantu masyarakat, karena lebih efisien dan banyak pilihan,” ujarnya.

Lanjut Sugiarto, dengan adanya aplikasi ini tidak serta merta meniadakan pelayanan penagihan secara manual oleh perangkat desa dan kelurahan.

“Tujuan dibukanya kanal pembayaran secara online ini agar masyarakat bisa langsung membayar tanpa harus melalui perangkat desa atau kelurahan atau harus mengantri di Bank, namun jika ingin membayar lewat RT atau RW bisa juga karena metode ini tetap jalan,” terangnya.

“Intinya kehadiran aplikasi pembayaran PBB-P2 ini untuk lebih  memudahkan masyarakat dalam menunaikan kewajibannya dalam membayar pajak bumi dan bangunan,” sambungnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.