Pemkot Kotamobagu Gelar Safari Ramadhan untuk Memperkuat Kebersamaan

Kotamobagu3273 Dilihat

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali menggelar Safari Ramadhan 1445 Hijriah dengan semangat memperkuat kebersamaan dan ketaatan umat muslim dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini.

Asisten I Setda Kotamobagu, Nasli Paputungan mengatakan Safari Ramadhan ini diselenggarakan disejumlah wilayah Kota Kotamobagu.

Menurut Nasli, Safari Ramadhan kali ini melibatkan 4 tim yang tersebar di 4 kecamatan di Kotamobagu. Tak hanya itu, ada pula satu tim khusus yang dipimpin oleh Pj WaliKota dan Forkopimda.

“Kami telah memulai Safari atau tarawih keliling sejak malam kemarin, dimulai dari Kecamatan Kotamobagu Barat tim 1, dilanjutkan ke Kecamatan Kotamobagu Timur tim 2, dan Kecamatan Kotamobagu Selatan tim 3 yang dipimpin langsung oleh saya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nasli menjelaskan bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan ini akan dilakukan sebanyak 10 kali selama bulan suci Ramadhan.

Imbauan dari Pemkot Kotamobagu dalam rangka bulan suci Ramadhan ini adalah membangun kebersamaan dengan tema ‘bersatu dalam ketaatan, bersama dalam keimanan, berakhlak dalam ketakwaan’,” tambahnya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk menjaga keamanan, kerukunan, keimanan, dan kenyamanan selama bulan Ramadhan.

Nasli juga memberikan pesan kepada masyarakat non-Muslim untuk saling menghargai umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Di bulan Ramadhan ini, mari kita saling memaafkan satu sama lain, terlebih setelah melalui pesta demokrasi. Bulan ini merupakan momen yang tepat untuk saling memaafkan,” tandasnya. ***