Ibrahim Coloay- Pengembangan KMB Akan Melibatkan Para Pemuda/pemudi Binjeita II

Bolmut160 Dilihat

BOLMUT– Kami Masyarakat Desa Binjeita II Kecamatan Bolangitang Timur siap mengebangkan Kampung Moderasi Beragama(KMB) dikabupaten Bolmong Utara,guna menciptakan kerukunan ketentraman, perdamaian antar umat agama yang sejak dulu hidup rukun dibolmut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Binjeita II Ibrahim Coloay kepada media ini. Jum’at 01 Maret 2024

Ibrahim mengatakan bahwa toleransi beragama antara umat Kristiani dan Muslim didesa Binjeita II sudah terjalin lama, sejak para orang tua kami mulai menetap dikampung ini.

Bahkan toleransi umat kristiani dan muslim lebih terasa ketika saya dipilih dan dipercaya sebagai sangadi dua periode desa binjeita II dari tahun 2015 hingga sekarang.” ucapnya

Lanjutnya lagi jumlah penduduk desa binjeita II berjumlah 633 jiwa dari 184 kepala keluarga (KK), terdiri dari 179 KK beragama kristiani dan 5 KK beragama muslim termasuk saya.

Dan Kami selaku aparat desa bersama warga Binjeita II, akan berupaya terus menggerakan dan mengembangkan KMB ini secara berkelanjutan dengan melibatkan para pemuda/pemudi yang ada dikampung ini untuk terus saling gottong royong, merawat kerukunan,memperkuat Persatuan serta menjalin persaudaraan karena torang samua basudara.”tuturnya*** (Mochu)