Berikan Bantuan Rumah Layak Huni dan Sembako, Warga Bolmut Sampaikan Ini pada Bupati Sirajudin

Bolmut252 Dilihat

BOLMUT – Samsul Lamalaka dan istrinya, Yuyun Mokoalung, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Penjabat Bupati Bolmong Utara, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, atas bantuan rumah layak huni, sembako, dan hewan ternak yang mereka terima.

Acara selamatan di Desa Pongihana menjadi momentum kebahagiaan bagi keluarga tersebut.

“Saya bersama keluarga mengucapkan syukur dan terima kasih banyak atas bantuan dari pemerintah daerah, khususnya Bupati Sirajudin Lasena. Bantuan rumah layak huni, sembako, dan hewan ternak ini sangat berarti bagi kami,” ungkap Samsul Lamalaka dalam wawancara dengan media, Senin (11/12/2023).

Risna Kapiso, ibunda Samsul, juga turut menyampaikan apresiasi kepada Bupati. Menurutnya, Sirajudin Lasena adalah sosok pemimpin yang amanah dan merakyat. “Beliau layak menjadi pemimpin yang didambakan oleh masyarakat kecil seperti kami,” tuturnya

Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), Atri Durand, menjelaskan bahwa tiga kepala keluarga di Kecamatan Kaidipang, termasuk Samsul Lamalaka, menerima bantuan sesuai data dari pemerintah desa dan pusat.

Proses pembangunan rumah melibatkan tenaga dari aparat TNI dan Polri.

“Selain bantuan rumah layak huni dari Dinas Perumahan, ada juga bantuan lain seperti sembako dari Dinas Perindagkop, uang tunai dari Dinas Sosial, serta hewan ternak berupa kambing dari Dinas Peternakan,” tambah Atri Durand.

Bantuan ini merupakan hasil kerjasama antara Penjabat Bupati Sirajudin Lasena dan berbagai dinas terkait yang telah melakukan pendekatan dengan Kementerian di Jakarta setelah dilantik beberapa waktu lalu.

Bupati Lasena berupaya menjangkau berbagai desa di enam kecamatan untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat.***

Penulis : Muchtar