Pj Bupati Limi Mokodompit Hadiri Peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023 di Makodam XIII/Merdeka

Bolmong189 Dilihat

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, MM, turut menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78 tahun 2023.

Acara yang berlangsung di lapangan upacara Makodam XIII/Merdeka ini menampilkan berbagai momen penghormatan terhadap peran TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam upacara yang diadakan pada pagi hari tersebut, Danlantamal VIII Manado, Laksma TNI Nouldy Jan Tangka, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang didampingi oleh Danup Danyonzipur 19/Yudha Karya Nyata (YKN), Letkol Czi Hanif Tupen.

Sambutan dari Panglima TNI, yang dibacakan oleh Danlantamal VIII Manado, menggarisbawahi bahwa TNI telah mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri, berdasarkan hasil survei dari lembaga survei di tanah air.

Panglima TNI juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang telah ditunjukkan.

Tema HUT ke-78 TNI, yaitu “TNI Patriot NKRI pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju,” mengajak seluruh prajurit TNI untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam mengawal demokrasi demi mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju, dan sejahtera.


Sementara itu,Penjabat Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit menyampaikan ucapan selamat HUT ke-78 TNI dan berharap agar TNI selalu terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga NKRI.

Bupati juga berdoa agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga, jaya, dan menuju kesejahteraan.

Acara peringatan HUT TNI ke-78 ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Gubernur Sulawesi Utara, Prof. (Hc) Dr. (Hc) Olly Dondokambey SE, Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto, Kajati Sulut, Andi Muhammad Taufik, Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Luthfie Beta, Dandrem 131/Santiago, Brigjen TNI Wakhyono, serta para pejabat utama Makodam XIII/Merdeka, para Bupati/Walikota, dan jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.***