Kadis Fahri Damopolii Terima Kunjungan Komisi Informasi Provinsi Sulut

Kotamobagu146 Dilihat

KOTAMOBAGU – Pada Rabu, 11 Oktober 2023, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Fahri Damopolii, menerima kunjungan  dari Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi Informasi Sulut, Andre Mongdong, yang ditemani oleh Wakil Ketua Isman Monintan, Komisioner Carla Christy, dan sejumlah staf.

Kadis Kominfo Kotamobagu, Fahri Damopolii menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan keterbukaan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Kami menyambut baik dan bersyukur atas kunjungan Komisi Informasi Provinsi Sulut ke Pemerintah Kota Kotamobagu dalam rangka melakukan pemantauan terhadap implementasi keterbukaan informasi publik sesuai dengan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” ujar Fahri.

Lebih lanjut, Fahri menjelaskan bahwa kunjungan ini juga merupakan persiapan untuk pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik yang secara rutin dilakukan oleh Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara.

“Pemerintah Kota Kotamobagu tetap komitmen dalam pelayanan informasi publik melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama maupun PPID Pembantu di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” tambahnya.

Kunjungan ini mencerminkan upaya Pemerintah Kota Kotamobagu untuk menerapkan prinsip keterbukaan informasi publik dan menjalin kerja sama yang erat dengan instansi terkait dalam menciptakan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.