HUT ke-117 Jemaat GMIBM Pusat Kotamobagu Dipenuhi Keanekaragaman Budaya, Salah Satunya Etnis Batak

Headline, Terkini248 Dilihat

KOTAMOBAGU Etnis atau suku Batak ikut serta meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-117 jemaat GMIBM Pusat Kotamobagu. Minggu, (6/8/2023).

Selain suku Batak, HUT ke-117 GIMBM Pusat Kotamobagu ini juga turut diramaikan oleh berbagai etnis lainnya, mulai dari suku lokal Mongondow, Minahasa, Sanger, hingga suku lainnya seperti Bali, Toraja, dan Jawa.

Ibadah perayaan tersebut dipimpin Pendeta .Rolly.O.Raintama,Mth sebagai ketua jemaat, Pdt. Debby.Nanasi-Manorek,Sth dan Pdt.Henny pangkey-Kawuwung,Mth  sebagai Pendeta Pelayanan

Dalam kesempatan itu, suku Batak yang tergabung di Rukun Batak Bonapasogit Kotamobagu (RBBK) memberikan lagu pujian berbahasa Batak dan menampilkan tarian Tortor.

Ketua RBBK, Marolop Siagian menyampaikan apresiasi kepada pihak GMIBM Pusat Kotamobagu atas terselenggaranya perayaan HUT yang dihadiri oleh tamu dan undangan sebanyak 1500 orang ini.

“Saya atas nama Rukun Batak Bonapasogit Kotamobagu menyampaikan selamat ulang tahun ke -117 kepada jemaat GMIBM Pusat Kotamobagu,”ucap Marolop

Menurutnya, acara perayaan ini spektakuler hingga membuat acara dengan melibatkan berbagai suku.

“Semoga semangat perayaan ini terus menginspirasi untuk mempererat tali persaudaraan antar suku dan menjadi cermin kebhinekaan Indonesia yang kaya akan budaya, ” tandasnya

Kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun ke – 117 Jemaat GMIBM Pusat Kotamobagu yang dilaksanakan di Gedung Gereja GMIBM Pusat Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., Ketua BPS Sinode GMIBM, Pdt. Fekky W Kamasaan, M.Th., Ketua Yayasan Kesehatan Monompia, Pdt. Christine Raintama – Pangulimang, M.Th, dan para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (Dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.