Disdik Kotamobagu Mulai Verifikasi Data Penerima Bantuan Beasiswa Anak Asuh Anggaran Tahun 2023

Kotamobagu163 Dilihat

KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu mulai melakukan proses verifikasi data penerima bantuan beasiswa anak asuh yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kotamobagu, Kusnadi Pobela. “Saat ini proses bantuan anak asuh sedang dalam tahap verifikasi dasar, di mana data penerima bantuan akan dicek melalui sistem dapodik,” ucap Kusnadi

Dia menjelaskan bahwa proses verifikasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan beasiswa anak asuh dialokasikan dengan tepat kepada mereka yang membutuhkannya dan mendorong kelangsungan pendidikan bagi para pelajar di Kota Kotamobagu.

“Setelah verifikasi melalui sistem dapodik selesai, akan dilakukan verifikasi lapangan untuk memastikan apakah penerima bantuan sebelumnya masih layak menerima bantuan tahun ini. Selain itu, anak-anak yang tidak aktif sekolah atau pindah sekolah akan dievaluasi untuk menentukan apakah mereka masih memenuhi syarat sebagai penerima beasiswa anak asuh tahun ini,” jelasnya

Lanjutnya, Kusnadi juga menyebutkan bahwa Disdik Kotamobagu mengelola beasiswa untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kotamobagu.

“Selama dua tahun terakhir, Disdik hanya mengelola bantuan beasiswa anak asuh khusus untuk SD dan SMP di 18 Kelurahan di Kota Kotamobagu,” ungkapnya

Untuk total penerima bantuan anak asuh tahun ini adalah sebanyak 2900 pelajar, terdiri dari 1900 pelajar SD dan 1000 pelajar SMP.

“Setiap pelajar SD akan menerima bantuan sebesar Rp1.000.000, sedangkan pelajar SMP akan menerima bantuan sebesar Rp1.500.000 yang akan diberikan pada akhir tahun,” bebernya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.