oleh

Pasar Ikan Resmi Pindah ke Pasar Genggulang

KOTAMOBAGU — Suasana Pasar Ikan Kotamobagu, pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2022 terlihat sepi tanpa ada pedagang, dan tidak terlihat pula ada masyarakat yang datang di Pasar Ikan Serasi Kelurahan Gogagoman tersebut.

Hal ini setelah Pemerintah Kota Kotamobagu merelokasi seluruh pedagang ke Pasar Rakyat Genggulang  sejak Kamis, tanggal 4 Agustus 2022.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu, Ariono Potabuga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pedagang di Pasar Ikan Kotamobagu yang telah bersedia untuk pindah ke Pasar Genggulang.

“Alhamdulillah atas kebersamaan dan kerjasama yang baik antara para pedagang dan Tim Kerja Relokasi Pemkot Kotamobagu. Para pedagang dengan kesadaran sendiri dan sukarela mau meninggalkan Pasar Ikan Kotamobagu yang kondisinya sudah jauh dari kata layak, dan pindah ke Pasar Genggulang yang telah disiapkan Pemerintah Kota Kotamobagu,” ucap Ariono.

Kebersamaan dan kerjasama ini, lanjut Ariono terlihat saat para pedagang secara sukarela memindahkan dagangannya dengan dibantu Tim Kerja Relokasi Pasar, Satpol PP, Aparat TNI dan Polri.

“Mereka secara sukarela langsung memindahkan barang-barang dagangannya untuk dipindahkan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan yang kami siapkan. Tim kerja relokasi sejak hari pertama relokasi memang telah menyiapkan kendaraan angkutan untuk memfasilitasi kepindahan seluruh pedagang. Armada angkutan Pemkot Kotamobagu selalu siap berada di lokasi dan membantu, lengkap dengan personil yang ada,” lanjutnya.

Kondisi pasar yang sepi tanpa ada aktivitas lagi, Ariono kembali menghimbau agar masyarakat tak lagi datang ke Pasar Ikan Kotamobagu.

“Pasar Ikan sudah sepi, tidak ada lagi pedagang yang berjualan. Masyarakat pembeli tak perlu lagi datang ke sini, mari berbelanja di Pasar Genggulang. Pedagang ikan saat ini semuanya sudah berada di sana,” ajak Ariyono. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed