oleh

Training K3, Lurah Tumobui dan Direktur Star Safety Teken MoU

KOTAMOBAGU – Dalam rangka peningkatan sumber daya manusia untuk menciptakan generasi siap kerja, Direktur Star Safety dan Lurah Tumobui, melakukan penandatanganan Memory Of Onderstanding (MoU).

MoU digelar pada Rabu, (21/07/2022) bertempat di Kantor Kelurahan Tumobui, disaksikan oleh perangkat Kelurahan Tumobui, meliputi para Ketua RT dan Ketua RW.

Lurah Tumobui Franly Arter Rorimpandey SPd mengatakan, kerjasama dengan PT Star Safety setelah pihaknya menerima permohonan dari Star Safety untuk menjadikan Tumobui sebagai purat kegiatan Training Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Selaku Pemerintah Kelurahan saya sudah menandatangani MoU dengan Direktur Star Safety selaku pelaksana tranning K3 yang akan melibatkan pihak Dinas Tenaga Kerja Kota Kotamobagu,” ujar Rorimpandey.

Adapun tahapan pelaksanaan, pihaknya akan menyesuaikan dengan agenda dari Panitia Pelaksana dan masa sosialisasi kepada seluruh tamatan SMK sederajat di Kelurahan Tumobui.

Senada hal itu, Direktur Satr Safety Effendy Mokodompit mengatakan, menyambut baik pelaksanaan Training K3 dipusatkan di Kelurahan Tumobui.

“Antusias Pak Lurah untuk kegiatan peningkatan SDM bagi gerenasi muda siap kerja, sangat luar biasa. Tentunya kegiatan Training K3 akan kami selenggarakan gratis bagi peserta dan peserta yang lulus tranning akan kami berikan Sertifikat Kompetensi berstandart International, artinya sertifikat kompetensi itu bisa digunakan di luar negeri bagi pencari kerja,” ujar Mokodompit.

Ditambahkan, jumlah peserta yang akan ikut Training K3 minimal 50 orang dan maksimal 100 orang sesuai standart persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian Tenaga Kerja RI. (audie kerap)