oleh

Vaksinasi Covid 19 di Kelurahan Tumobui Capai 89 Persen

KOTAMOBAGU – Hingga posisi 7 April 2022, capaian vaksinasi di Kelurahan Tumobui Kecamatan Timur menunjukan trend positif dengan capaian rata diatas  80 persen.

Lurah Tumobui, Franly Rorimpandey kepada Kotamobagu Post, meski capaian ini sudah membawa status Kelurahan Tumobui pada level Hijau, namun upaya maksimal segenap perangkat Kelurahan dengan dibantu oleh tokoh masyarakat dalam percepatan vaksinasi, masih terus digalakan.

“Iya, capaian angka vaksinasi di Tumobui rata-rata diatas 86 persen dari presentasi 2677 jumlah sasaran vaksinasi ,” kata Franly.

Menurut Rorimpandey, sesuai data pertanggal 7 April 2022, dari jumlah ini yang sudah di vaksin Dosis 1 sebanyak 2109 orang atau 89,5 persen, sedangkan yang sudah di vaksin dosis 2 sebanyak 1826 orang atau 86,6 persen.

“Sementara warga yang belum divaksin dosis 1 masih sebanyak 589 orang dan yang belum di vaksin dosis 2 masih sebanyak 646 orang. Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan dengan kerjasama yang baik dengan pihak tenaga medis dari Puskesmas,” terangnya.

Adapun strategi percepatan vaksinasi melalui sosialisasi dan ajakan ke tempat vaksinasi yang berpindah-pindah tempat serta dengan cara dor to dor mengunjungi warga di rumah masing-masing,” tambah Rorimpandey. (audie kerap)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed