oleh

Pemkot Kotamobagu Gelar Bimtek Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri Spesifikasi Teknis Barang Jasa

KOTAMOBAGU POST – Walikota Ir  Hj. Tatong Bara, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dan Spesifikasi Teknis Barang dan Jasa di  Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kegiatan bertempat di aula rudis walikota pada Senin (17/01/2022),  dihadiri jajaran pejabat OPD lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Walikota mengatakan,  pembekalan terhadap para Pengguna Anggaran, Kuasa Pengguna Anggaran dan Pejabat Pembuat Komitmen dalam penyusunan HPS dan spesifikasi barang dan jasa sangat penting dilakukan, agar dalam tahapan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah, prosesnya akan berjalan sesuai ketentuan peraturan yang ada.

Dia meminta kepada seluruh pimpinan OPD dan Pejabat Pembuat Komitmen untuk mengikuti kegiatan Bimtek dengan serius hingga selesai. Wali kota juga meminta dalam penyusunan HPS, para Pejabat Pembuat Komitmen melakukan survey harga secara terukur, dan meminta inspektorat untuk terlebih dahulu melakukan reviuw terhadap seluruh tahapan pelaksanaan pengadaan barang jasa di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Setda Kota Kotamobagu mengatakan kegiatan Bimtek dimaksudkan sebagai upaya menyamakan pemahaman tentang tata cara penyusunan HPS dan spesifikasi teknis dalam persiapan pengadaan barang dan jasa.

Selain itu tujuan dilaksanakan Bimtek agar persiapan pengadaan barang dan jasa berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed