Dinas Kesehatan Kotamobagu dan BIN Sukses Gelar Vaksinasi di Kelurahan Mongkonai

Kotamobagu189 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Badan Intelejen Negara (BIN) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, berhasil menggelar vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat

Dalam kegiatan vaksinasi pada , Selasa (94/01/2022) bagi masyarakat umum ini, tim vaksinator dari Puskesmas Gogagoman berhasil menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada 76 warga.

Ada tiga jenis vaksin Covid-19 pada kegiatan vaksinasi di Kelurahan Mongkonai ini yakni Moderna, AstraZaneca dan Sinovac.

Ketua Tim Vaksinator mengatakan, 76 warga yang berhasil divaksin terdiri dari lansia, umum dan remaja.

“Untuk vaksin Simovak baik dosis 1 dan 2 sebanyak 35 orang, AstraZaneca dosis 1 tidak ada namun dosis 2 sebanyak 20 orang, dan Moderna dosis 1 dan 2 sebanyak 21 orang, dengan total 76 orang,” katanya.

Sementara itu, personil BIN yang enggan dipublis namanya mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh BIN mengandeng Dinkes Kotamobagu, merupakan bagian dari mensukseskan program pemerintah.

“Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat ini, merupakan program pemerintah dan kami (BIN) hadir untuk turut serta mensukseskan program ini,” katanya.

Kepada Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanti Korompot MKes memberikan apresiasi kepada BIN yang telah ikut membantu kegiatan vaksinasi Covid-19 ini.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Jangan lupa mengunakan masker, tetap menjaga jarak dan mencuci tangan,” imbaunya. (gito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.