Walikota Kotamobagu Lantik 8 Pejabat Esalon II Definitif

Kotamobagu97 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara  Kota Kotamobagu melakukan penyegaran jabatan dengan melantik pejabat esalon II, III, VI serta jabatan fungsional meliputi lurah dan kepala sekolah.

Pelantikan pada Jumat 10 Desember 2021 digelar di dua tempat yakni aula Pemkot dan Rudis Walikota Kotamobagu ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan dan Sekda Kotamobagu, Sande Dodo.

Dalam sambutannya Walikota Tatong Bara menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ia berharap, para pejabat yang baru dilantik tersebut, dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Saya minta kepada para pejabat yang baru dilantik agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, terutama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” ungkap Tatong Bara.

Dalam mutasi ini, sejumlah pejabat eselon II resmi dilantik sebagai pejabat definitif, berdasarkan hasil lelang terbuka yang mengacu pada surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pejabat tersebut diantaranya yakni:

1.Yusrin Mantali, Inspektur Daerah.

2.Johan Sofian Boulu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

3.Chelsia Paputungan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

4.Claudy Nusi Mokodongan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

5.Moh. Fahri Damopolii, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

6.Ariono Potabuga, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah.

7.Drs Usmar Mamonto, Kepala Dinas Perhubungan.

8.Alfian Hasan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

Sedangkan untuk pejabat eselon III 4 jabatan kepala bagian dan dua Camat bergeser menempati posisi baru, diantaranya yakni:

1.Ivone Patricia Rundengan, Kabag Tata Pemerintahan.

2.Suhartien Tegela,Kabag Perekonomian dan Pembangunan.

3.Edo Mopobela, Kabag Kesejahteraan Rakyat. dan

4.Norman Jaya Muis, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa.

Kemudian untuk Camat Kotamobagu Timur dipercayakan kepada Kori Manoppo dan Camat Kotamobagu Barat, kepada Hendra Manoppo, SP.