oleh

10 Tahun Warga Surabaya Ini Jualan Bakso Tusuk Keliling Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Gunawan seorang lelaki berkulit sawo matang, atelah menjadikan Kota Kotamobagu sebagai daerah yang telah memberikan lapangan kerja bagi dirinya dan keluarganya.

Gunawan asal daerah Surabaya mulai bekerja sebagai penjual bakso tusuk di Kota Kotamobagu sejak tahun 2000 silam, bahkan hingga tahun 2021 ini, dirinya makin mencintai pekerjaannya dan makin banyak pelanggannya.

“Sudah lebih sepuluh tahun saya menyandarkan hidup saya dengan berjualan bakso tusuk dengan sepeda motor sambil keliling Kota Kotamobagu. Setiap malam kerjaan saya seperti ini, jualan bakso tusuk dan sosis naget,” ungkap Gunawan.

Dikatakan, hasil menjual bakso tusuk kini dirinya sudah menikah dan dikaruniai seorang anak. “Saya sudah menjadi warga Kota Kotamobagu dan saat ini tinggal di RT17 Kelurahan Gogagoman,” terang Gunawan.

Dikatakan bermodalkan sepeda motor dan uang tunai Rp500 ribu, setiap malamnya dia mampu mendapatkan untung kisaran Rp100 ribu.

“Lumayan, karena berjualan di Kota Kotamobagu saya mendapatkan untung lumayan karena daya beli masyarakat disini lumayan bagus dan saya tidak pernah berpikir untuk jualan di Surabaya, karena disini pelanggan saya sudah lumayan banyak,” tambahnya. (audie kerap)