oleh

Ortu Wali Murid di Kota Kotamobagu Sambut Bahagia Anak Mereka “Back To School”

KOTAMOBAGU POST –  Umumnya orang tua (Ortu) wali murid di Kota Kotamobagu menyambut gembira kebijakan Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu yang mulai menerapkan Pembelajaran Muka (PTM) di sekolah atau Back To School.

Rasa bahagia ini, setelah anak mereka SD dan SMP masuk dalam binaan Pemkot Kotamobagu, resmi mulai menerapkan PTM mulai hari ini Senin, tanggal 13 September 2021.

“Anak saya biasanya bangun terlambat, namun hari ini Jam 6 subuh sudah bangun dan mandi dan jam 7 tepat sudah berada di sekolah. Ini amat membahagiakan kami selaku orang tua, karena sudah hampir dua tahun anak kami jadi malas bangun pagi akibat penerapan belajar online,” ungkap Marlen Sumilat, pemilik anak di bangku SD dan SMP, di Kecamatan Kotamobagu Timur.

Senada hal itu, sejumlah orang tua wali murid di SMP Negeri 4 Kotamobagu sempat diwawancarai Kotamobagu Post menyatakan, terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu yang sudah menerapkan belajar tatap muka.

“Hampir dua tahun kami jadi guru bagi anak-anak kami,  kalau belajar daring terus, anak kami yang bodoh dan kami orang tua yang jadi pinter. Lagian anak-anak kami sudah seteres terus hanya berdiam dirumah, dan tidak bisa hidup bersosial di sekolah,” ungkap seorang ibu ortu murid mengaku bernama Jumiaty.

Pantauan Kotamobagu Post, penerapan PTM di Sekolah tampak membuat suasana di semua kawasan Kota Kotamobagu seperti hidup kembali, tampak kesibukan kendaraan umum dan kendaraan pribadi lalu-lalang mengantar murid-murid ke sekolah, demikian pula kendaraan jenis bentor tampak pada siang hari semakin ceria karena banyak menerima tumpangan penumpang murid sekolah.

“Penerapan PTM (Back To School) bagi seluruh sekolah di Kota Kotamobagu sudah dimulai hari ini tanggal 13 September 2021 dengan menerapkan Prokes Covid 19 yang ketat,” ujar Dra Rukmi Simbala Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed