oleh

Tanam 250 Pohon, PLN UP3 Kotamobagu Gelar Edukasi di Desa Mengkang Kecamatan Lolayan

KOTAMOBAGU POST     – Komitmen PLN UP3 Kotamobagu untuk terus melakukan sosialiasi dan edukasi bagi masyarakat terhadap bahaya listrik serta menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, terus digencarkan.

Kali ini PLN UP3 Kotamobagu menggandeng komunitas pecinta lingkungan BMR Forum Hijau dan PRAMUKA Saka Wira Kartika KODIM 1303/BM, selain giat tanam pohon juga menggelar  Edukasi Bahaya Listrik serta Sosialisasi pemanfaatan sampah plastik dan kegiatan Penghijauan di Desa Mengkang.

Kegiatan dimulai pada Jumat 27 Agustus 2021, mengusung thema “Bersama Kita Jaga Bumi Ini, Mari Kenali Bahaya Listrik Disekitar Kita” mendapat respon positif dari Warga Desa Mengkang, kegiatan ini sukses di laksanakan selama dua hari.

Kegiatan mulai dari Edukasi Bahaya Listrik untuk masyarakat dan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang pemanfaatan sampah plastik yang selama ini masih jadi permasalahan diseluruh dunia.

Keesokkan harinya dilanjutkan dengan kegiatan Penghijauan penamanan Bibit pohon berjumlah ±250 bibit pohon serta kegiatan edukasi bahaya listrik untuk anak sekolah yang ada di Desa Mengkang, edukasi ini menggunakan konsep Bermain sambil belajar.

Pada kesempatan itu, Denny Tereima selaku Pejabat Pelaksana K3L PT PLN (Persero) UP3 Kotamobagu menjelaskan kepada seluruh warga tentang pentingnya menjaga dan melakukan pencegahan terhadap bahaya listrik serta cara penanggulanan hal-hal yang biasa terjadi sehari-hari di lingkungannya masing masing.

PLN UP3 Kotamobagu bersama masyarakat Desa Mengkang Kecamatan Lolayan dalam kegiatan sosialisasi dan tanam pohon

“Edukasi tentang peduli bahaya listrik dan melestarikan lingkungan ini akan terus disampaikan PLN kepada masyarakat dan siswa sekolah sejak dini, harapanya masyarakat menjadi paham dan sadar akan pentingnya sebuah keselamatan jiwa manusia serta alam kita”. Sahut Denny.

Sampah Plastik merupakan permasalahan kita bersama, hal inilah yang mendorong PLN UP3 Kotamobagu untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak diantaranya Komunitas pecinta lingkungan BMR Forum Hijau dan PRAMUKA Saka Wira Kartika KODIM 1303/BM.

“Kita jangan hanya melihat sampah plastik itu sebagai sesuatu yang tidak memiliki nilai, namun kalau kita tau mengolahnya pasti akan bernilai,” ungkap SERKA Heriman usai membawakan materi Sosialisasi tentang Manfaat Sampah Plastik.

Senada hal itu, Arman Sani selaku Ketua Forum BMR Forum Hijau juga mengatakan perlu saling mengingatkan agar orang-orang di sekitar bisa ikut menjaga kelestarian alam. “Karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengkampanyekan kelestarian alam dan Lingkungan”, tambah Arman. (***/ajk/kpc/2021)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.