Dinas P3A Kotamobagu Giat Trauma Healing Bagi Anak-anak Terdampak Musibah Kebakaran di Kotobangon

Kotamobagu2704 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas P3A) Kota Kotamobagu memberikan perhatian melalui giat Trauma Healing pada anak-anak di Kelurahan Kotobangon, yang terdampak musibah kebakaran.

Kegiatan dilakukan pada Senin (23/08/2021) oleh Dinas P3A bersama Tim kerjanya UPTD PPA dan Forum Perlindungan Anak, menggelar kegiatan Trauma Healing untuk pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya terutama pada anak-anak yang menjadi korban kebakaran.

 “Kegiatan Trauma Healing yang dilaksanakan Dinas P3A bagi  anak-anak yang menjadi korban kebakaran di lorong Osion Kelurahan Kotobangon,” kata Kepala Dinas P3A Kotamobagu, Virginia Olii SE, kepada wartawan.

Dikatakan giat Truama Healing tersebut sebagai proses untuk membantu menyembuhkan atau meringankan beban yang menggoncangkan jiwa anak-anak pasca trauma akibat bencana kebakaran.

Dalam giat itu Dinas P3A ikut didampingi oleh tim dari UPTD – PPA sebagai pemberi materi dan pada momentum itu juga dilakukan pemberian bingkisan bagi anak-anak.

“Materi Psikolog klinis anak untuk assesmen juga didampingi oleh Forum Anak Kotamobagu,” tambah mantan Kadis Dukcapil Kotamobagu, itu. (ck/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.