oleh

Rudini Masuara : “Masyarakat Awasi Program PAMSIMAS III dan SLBM T.A 2021

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) mengimbau agar seluruh masyrakat Bolmut turut serta mengawasi program pembangunan di pedesaan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Bolmut Rudini Masuara ST, saat melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III.

Penandatanganan berlangsung pada Rabu (09/06/2021) bertempat di aula Kantor Dinas PU-PR Bolmut  juga ikut diteken Program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) Tahun Anggaran 2021,

Perjanjian Kerja Sama (PKS) ditandatangani langsung antara Kepala Dinas PUPR Bolmut Rudini Masuara, ST, selaku Pengguna Anggaran, Kepala Bidang Cipta Karya Hendra Brahim, ST, sebagai Pejabat Pembuat Komitmen, dengan Ketua Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) pada program PAMSIMAS serta Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) pada program SLBM tahun 2021, dan disaksikan oleh TALG ROMS-14 PAMSIMAS Provinsi Sulawesi Utara, bersama Koordinator ROMS-14 PAMSIMAS Kabupaten Bolmut.

 “Setelah dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini, maka proses pekerjaan baik itu program PAMSIMAS maupun SLBM sudah dapat dilaksanakan oleh Kelompok Masyarakat melalui KKM dan KSM sebagai penanggungjawab pelaksana kegiatan yang ada di Desa,” Ujar Rudini Masuara.

Dirinya juga mengatakan agar proyek pekerjaan program PAMSIMAS III dan SLBM tahun anggaran 2021 ini untuk diawasi bersama agar proses pekerjaannya maksimal dan sesuai dengan harapan masyarakat dan Pemerintah.

“Selain itu, perlu dilakukan koordinasi dengan pihak terkait dan bersama-sama memberikan dukungan positif terhadap pelaksanaan kegiatan dilapangan”. Ujarnya.  (fahrudin piola)