oleh

Pangdam XIII Merdeka dan Kapolda Sulut Tatap Muka Dengan Pemkot Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST —Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu menyambut hangat kunjungan kerja Panglima Komando Distrik Militer (Pangdam) XIII Merdeka , Mayjen. TNI. Santos. G. Matondang, M.M, M.Tr. (Han) dan Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, MM .

Hal ini tercermin dalam ajang silahturahmi dipimpin langsung oleh WaliKota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Kamis (17/06/2021) malam, bertempat di aula rudis walikota.

Dalam rombongan tersebut tampak pula para pejabat tinggi Polda Sulut dan Komandan Korem 131 / Santiago, Brigjen. TNI. Prince Meyer Putong SH, ikut dalam silahturahim tersebut.

Walikota Kotamobagu menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur serta merasa bangga atas kunjungan Panglima Kodam XIII / Merdeka, Kapolda Sulawesi Utara dan Komandan Korem 131 / Santiago di Kota Kotamobagu.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur  serta bangga malam ini, dan atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat datang di  Kota Kotamobagu, dalam bahasa Adat daerah kami, “Dega Niondon Komintan,” ujar Wali Kota.

Tatong Bara menyampaikan secara singkat tentang Kota Kotamobagu, dimana Kota Kotamobagu yang sebelumnya merupakan wilayah Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow, terdiri atas 4 (Empat) Kecamatan, dan 33 Desa dan Kelurahan, dengan jumlah penduduk  Kota Kotamobagu kurang lebih 127.000 Jiwa.

“Penduduk di Kota Kotamobagu beragam, hidup rukun dan damai sejak dulu sampai saat ini, dan kondisi Kotamobagu senantiasa sampai saat ini terjaga keamanannya,” terang Wali  Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (***)