oleh

Bupati Depri Pontoh : “Sukseskan Kegiatan Pelayanan KB Gratis Sejuta Akseptor”

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Bupati Bolmut Drs Hi. Depri Pontoh membuka resmi kegiatan pelayanan KB gratis sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional XXVIII tahun 2021.

Kegiatan bertempat di halaman Puskesmas Bolangitang, Kamis (24/06/2021) Bupati Bolmut Depri Pontoh menekankan pentingnya program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga, utamanya pengendalian jumlah penduduk menjadi sangat penting ditinjau dari berbagai sudut pandang.

“Dari sisi kesejahteraan rakyat, pertumbuhan ekonomi yang dicapai tidak akan memberikan dampak positif yang berarti jika pertumbuhan penduduk juga tak terkendali. Kemudian dari sisi permasalahan sosial, kesehatan, dan pendidikan, jumlah penduduk yang besar akan menimbulkan permasalahan, mulai dari pemukiman, lapangan kerja, keamanan, gizi buruk, serta berbagai masalah lain yang bersumber pada jumlah penduduk yang terlalu Besar,” Ujarnya.

Dikatakan program keluarga berencana sangat berperan penting sebagai pengelola, penggerak, pengendalian, memberdayakan serta memberikan pendekatan kepada masyarakat untuk meningkatkan pencapaian pengendalian program KB.

“Kebijakan keluarga berencana bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk melalui usaha penurunan tingkat kelahiran,” Ungkapnya.

Maka dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional Ke-28 tanggal 29 juni nanti, pada hari ini Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan institusi TNI, POLRI, Kejaksaan Negeri, beserta Organisasi Perempuan Kabupaten Bolmut melaksanakan satu kegiatan pelayanan KB gratis sejuta Akseptor yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dimana Kabupaten Bolmut mendapatkan target capaian yaitu 589 akseptor dari BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, yang terdiri atas 101 Akseptor Implan dan IUD, 143 Akseptor suntikan, dan 345 Akseptor.

“Saya berharap partisipasi dari kita sekalian untuk ikut mensukseskan pelaksanaan kegiatan pelayanan KB gratis sejuta Akseptor ini. Sebab saya menilai kegiatan ini memiliki makna yang berarti bagi peningkatan cakupan pelayanan KB bagi seluruh keluarga terutama bagi keluarga prasejahterah maupun keluarga yang kurang mampu di Kabupaten Bolmut,” Pungkasnya.

Turut Hadir Wakapolres Bolmut, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Perwira Penghubung Kodim 1303, Ketua TP PKK Bolmut, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhyaksa, Ketua Kiad, Ketua DWP, Ketua Persit, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Bolmut, Kadis PPKBPPPA Bolmut, Camat Bolangitang Barat, Kepala Puskesmas Bolangitang.  (Fahrudin Piola)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed