oleh

Sekda Kotamobagu Sande Dodo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2021

 

KOTAMOBAGU POST— Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir. Sande Dodo MT, pimpin apel pasukan operasi ketupat tahun 2021 ini, yang digelar di halaman Mapolres Kotamobagu, Rabu (05/04/2021) pagi tadi.

Apel tersebut dihadiri unsur Kodim 1303 Bolmong, Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kepala Jasa Raharja Kotamobagu, serta sejumlah instansi terkait Pemerintah Kota  Kotamobagu, diantaranya Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan.

Dalam Sambutannya Sekda mengajak masyarakat untuk terus bersama pemerintah dalam mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi momok secara global.

“Jelang lebaran yang tinggal sepekan ini, Kota Kotamobagu bakal menjadi tujuan masyarakat di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), untuk berbelanja keperluan lebaran nanti. Hal ini perlu diantisipasi agar tidak terjadi kerumunan, kemudian warga tetap menerapkan protokol kesehatan. Perlu juga disampaikan khusus pemilik tempat belanja agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” imbau Sekda.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, disebabkan situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Dalam kesempatan ini, Sekda pun menyampaikan pesan Kapolri bagi seluruh peserta apel terkait beberapa hal yang menjadi pedoman guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2021.

“Yakni menyiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomenal yang berkembang serta tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah,” ujarnya.

Untuk diketahui operasi Ketupat Samrat Tahun ini akan digelar kurang lebih dua pekan. Mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. (samsu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed