oleh

Tiga Nelayan Terombang – Ambing Di Lautan Bolmut Akibat Dihantam Badai Tropis

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Siklon Tropis atau Badai Tropis menghantam lautan Kabupaten Bolmut Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), minggu (18/04/2021).

Akibatnya, tiga nelayan yang sedang melaut Terombang – Ambing di lautan lepas

Para nelayan itu, diketahui berasal dari Kecamatan Bintauna dan Kecamatan Sangkub kabupaten Bolmut.

Amat Filabuya, Pemerintah Desa Talaga Kecamatan Bintauna membenarkan adanya kejadian yang menimpa warga tersebut.  orang warganya yang menjadi panik

“Dari dua orang nelayan yang terombang-ambing dilautan lepas tersebut, salah satunya masih dalam proses pencarian akibat terjatuh dari perahu, dan satunya lagi berhasil pulang dengan selamat”. Ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa di Kecamatan Sangkub juga ada satu nelayan yang menjadi korban Badai Tropis yang terombang-ambing di lautan lepas selama berjam-jam, akan tetapi berhasil diselamatkan.

Ditempat yang sama, Kepala BPBD Kabupaten Bolmong Utara Viktor Nanlesy mengatakan pihaknya telah menurunkan lima orang personil dari Basarnas yang dibantu satu anggota Polres Bolmut, serta ada dua puluh nelayan yang ikut sama-sama membantu dalam proses pencarian satu nelayan yang hilang akibat ganasnya Badai Tropis atau Siklon Tropis.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Bolmong Utara agar selalu waspada dan tetap berhati-hati mengingat potensi angin kencang, hujan lebat, banjir bandnag, tanah longsor, dan gelombang tinggi yang ditimbulkan dari Siklon Tropis terutama kepada masyarakat yang bermukim di daerah beresiko tinggi seperti di daerah aliran sungai, lereng rawan, dan ditepi pantai”. Pungkasnya.

(Fahrudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed