Dispora Kotamobagu Mulai Gelar Seleksi Paskibraka

Kotamobagu123 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Seleksi awal tingkat sekolah Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka), mulai dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Senin (29/03/2021).

Dakabarkan, da sekitar 400 siswa siswi perwakilan dari 17 sekolah Kotamobagu yang ikut ambil bagian untuk seleksi kali ini.

Jumlah tersebut kemudian akan disaring menjadi 200, setelah itu dipilih lagi menjadi 36 terbaik terdiri 17 putri dan 19 putra.

Kepala Dispora Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi saat membuka langsung kegiatan seleksi ini mengatakan, Pemerintah sangat mengapresiasi antusias dari para siswa dan siswi yang hadir sebagai perwakilan sekolah untuk mengikuti seleksi.

“Tentunya seleksi harus dilakukan secara transparasi, dan saya percaya panitia seleksi sudah sangat paham akan hal itu. Sehingga siapapun yang terpilih nantinya, adalah benar-benar mereka putra dan putri terbaik dari yang terbaik,” Pungkasnya

Sementara, diketahui seleksi kali ini dilakukan berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana seleksi dilakukan dengan cara turun langsung ke tiap sekolah. Namun kali ini dibagi sesi dan dipusatkan di lapangan olahraga boki hotinimbang Kotamobagu, karena diakibatkan pandemi covid-19.

Anas menambahkan, Pemerintah bersama dengan panitia seleksi dari TNI, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotamobagu, telah berkomitmen untuk melakukan seleksi sesuai dengan ketentuan yang ada. (samsu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.