oleh

Pimpin Musrenbang, Depri Pontoh :  Rencana Pembangunan Harus Yang Dibutuhkan Masyarakat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh membuka sekaligus memimpin pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan tahun 2021.

Kegiatan ini tidak lain untuk merumuskan Rencana Pembangunan Kecamatan tahun 2022.

Bupati memimpin kegiatan melalui Video Conference (Vicon), bertempat di Ruang Rapat Bupati Bolmut. Kamis (25/02/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut mengatakan MUSRENBANG ini sesungguhnya adalah kegiatan yang bersifat tahunan/berkala, dan selalu dilaksanakan secara rutin.

“Janganlah dianggap sebagai pekerjaan yang biasa-biasa saja, sebaliknya gunakanlah wahana ini untuk bersama-sama merumuskan rencana pembangunan yang akan kita jalankan bersama, agar pembangunan itu betul-betul berhasil”. Ungkapnya.

Depri Pontoh menyampaikan bahwa MUSRENBANG Kecamatan ini pada intinya adalah untuk menghimpun aspirasi masyarakat sebagai bahan penyususnan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2021, yang sebelumnya telah merumuskan program dan kegiatan prioritas Kecamatan melalui MUSRENBANG Desa dan pra MUSRENBANG Kecamatan.

“Rumusan ini sangat penting karena akan memberikan kepastian dan arah kepada pembangunan di tahun 2022 yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat berdasarkan hasil kesepakatan bersama, dan bukan berdasarkan keinginan oleh segelintir masyarakat ataupun orang per orang semata”. Ujarnya.

Dirinya berharap kepada semua yang hadir dalam forum tersebut untuk menghargai rumusan yang akan dihasilkan sebentar nanti. Setelah rumusan ditetapkan, dirinya berharap jangan ada lagi pihak-pihak khususnya para pemangku kepentingan di Desa dan Kecamatan yang melakukan potong kompas usulan pada saat penyususnan APBD, karena hal tersebut dapat mencederai kesepakatan yang telah dirumuskan bersama.

“Semoga kita sekalian bisa mejalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Marilah kita ambil tanggung jawab ini dengan sepenuh hati dan kita sukseskan pembagunan di Daerah Kabupaten Bolmong Utara. Selamat bermusyawarah, dan semoga apa yang kita rumuskan pada pertemuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan khususnya bagi masyarakat Bolmut.

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Ketua DPRD Bolmut Frangky Chandra, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Para Asisten Sekda, Para Staf Ahli, Para Staf Khusus Bupati, Sekretaris Bapelitbang Bolmut, Pimpinan Perangkat Daerah dan Para Camat Se-Kabupaten Bolmut.

(Fahrudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed