oleh

Mukerda 2021 GPdI Sulut, Ketum MP Pdt Johnny Weol : Sejukan Gereja Kita 

Mukerda yang dilaksanakan di Pusat Kegiatan Pantekosta Buha ini di awali dengan ibadah yang di pimpin Ketua Umum Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia Pdt DR Johnny Weol,MM,MThKOTAMOBAGU POST, Manado – Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara digelar Senin -Selasa (01- 02/02/2021).

Mukerda yang dilaksanakan di Pusat Kegiatan Pantekosta Buha ini di awali dengan ibadah yang di pimpin Ketua Umum Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia Pdt DR Johnny Weol,MM,MTh dan dibuka Gubernur Sulawesi Utara yang di wakili Asisten l Pemprov Sulut Drs Edison Humiang, MSi.

Ketum MP GPdI Pdt Johnny Weol, mendasarkan khotbahnya dalam Kitab Ibrani 12 ayat 18 – 29 menekankan pentingnya menjaga persatuan dan keutuhan melayani pekerjaan Tuhan yaitu gereja yang adalah representasi dari kerajaan Allah yang tak tergoncangkan oleh apapun juga.

“Kita telah menerima kerajaan yang tak tergoncankan karena itu kita jaga gereja kita dengan baik jangan kita sendiri yang merusak apalagi dengan adanya teknologi media sosial karena itu mari sejukan gereja kita dengan bahasa – bahasa yang memberkati dan memuliakan Tuhan”,harap Pdt Weol yang juga Ketua MD DKI Jakarta ini.

Gubernur Sulut, dalam sambutanya menyampaikan kiranya dalam pelaksanaan Rakerda ini kiranya Gereja Pantekosta di Indonesia dapat bersama – sama dengan Pemerintah terus bekerja keras melakukan langka dan upaya yang konstruktif sebagai upaya bersama memutus mata rantai Virus Corona19 ini juga diharapkan dukungan penuh seluruh warga Gereja Pantekosta di Indonesia dalam pelaksanaan Vaksinasi serta tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Sementara itu Ketua MD GPdl Sulut Pdt Yvonne l. Awuy Lantu, mengharapkan pengertian dan kerja sama yang baik seluruh peserta Mukerda untuk suksenya acara ini dengan mematuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ada.

Ketua Panitia Pdt Dr.lr Frangky Mewengkan,MA,MTh,dalam laporannya bahwa jumlah yang mendaftar 400 orang peserta,Ketua,Sekretaris dan Bendahara pengurus Majelis Wilayah serta Penghubung MD GPdI Sulut.Terkait dengan kegiatan ini di bagi dua tempat di karenakan izin kegiatan hanya di bolehkan 200 orang di satu tempat sehingga yang lain (Sekretaris dan Bendahara) di laksanakan siaran langsung di GPdI Samrat Manado yang Ketua – ketua di Aula Pusgiat Buha.

“Puji Tuhan,acara ini dapat terlaksana selama dua hari dengan baik sekaliput ada sedikit kendala namun harapan Majelis Daerah dan Panitia Pelaksana Mukerda 2021 ini dapat memberi dampak untuk perkebangan kemajuan Kelanjutan GPdI Sulut”, kata Gembala GPdI Tombasian Atas ini.

Dia juga mengapresiasi yang sebesar – besarnya kepada Panitia Mukerda yang telah melaksanakan acara ini dengan baik sekali pun dalam situasi sulit sekarang ini sehingga memberikan banyak berkat untuk kemajuan pelayanan pekerjaan Tuhan kususnya di GPdI Sulut,kata Pdt Drs Ruben Piri peserta dari Kota Bitung.

Tampak hadir saat pembukaan Mukerda ini, Deplu MP Pdt Herry Lumantaw, Pdt Brando Lumatauw dan jajaran Komusi Pusat lainnya.
(MiddleO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed