oleh

Dispar Bolmut Lakukan Terobosan Baru Kemajuan Pariwisata Ditengah Pandemi

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmong Utara sedang gencar melakukan berbagai terobosan baru demi mempertahankan eksistensi pariwisata ditengah gempuran Pandemi Covid-19.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmong Utara melalui Kepala Bidang Destinasi dan Ekonomi Kreatif, Remin Pontoh, S.Sos saat ditemui awak media diruang kerjanya. Kamis (04/02/2021).
Dirinya mengungkapkan bahwa demi mempertahankan eksistensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bolmong Utara khususnya ditengah Pandemi Covid-19, pihaknya melakukan tiga langkah terobosan baru yakni “Adaptasi, Inovasi, dan Kolaborasi”.
“Pertama, Adaptasi yang kami lakukan berupa penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 disetiap objek-objek wisata yang ada di Bolmut. Dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru seperti ini, maka pariwisata yang ada di Bolmut akan tetap bertahan walaupun ditengah gempuran Pandemi Covid-19 tanpa membuat klaster baru penyebaran Covid-19”. Ujarnya.
Remin Pontoh juga mengatakan, langkah kedua yang dilakukan yakni “Inovasi” di sektor pariwisata yang ada di Bolmut untuk bisa menarik minat wisatawan berkunjung ke seluruh objek-objek wisata yang ada di Bolmut.
“Inovasi ini sangat penting agar sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Bolmong Utara tetap bertahan walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19”. Ungkapnya.
Dirinya menambahkan, langkah terakhir yang dilakukan oleh pihak Dispar Bolmut saat ini ialah “Kolaborasi” dengan melibatkan seluruh stakeholder khususnya Desa-Desa yang merupakan lokasi objek wisata yang ada di Bolmut untuk bekerjasama demi memajukan sektor pariwisata Kabupaten Bolmong Utara.
“Yang tak kalah penting dalam Kolaborasi ini ialah peran media dalam mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Bolmut lewat pemberitaan guna menarik minat wisatawan yang ingin berkunjung ke Bolmut”. Pungkasnya.
(Fahrudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed