oleh

Desa Tombolango Bolmut Siap Sukseskan Program Kampung Tangguh Memutus Penyebaran Covid-19  

Pjs. Sangadi (Kepala Desa) Tombolango, Uyan Rauf, S.Pd

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Desa Tombolango, Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) siap sukseskan program ‘Kampung Tangguh’ atau Desa tanggap Covid-19, yang menjadi program Pemerintah Pusat menghadapi Pandemi Covid-19.

Pjs. Sangadi (Kepala Desa) Tombolango, Uyan Rauf, S.Pd, menyatakan saat ini pihaknya bersama dengan masyarakat desa mulai lakukan persiapan.

Ia mengungkapkan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk mendukung terwujudnya ‘Kampung Tangguh’ di Desa, diantaranya penyediaan fasilitas seperti pos penjagaan Covid-19, Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, adanya rumah singga/isolasi, dan kesadaran masyarakat dalam bekerjasama memutus penyebaran Covid-19.

” Selain itu, perlunya inovasi dimasing-masing Desa dalam menciptakan Desa mandiri pangan dengan memanfaatkan ketersediaan sumberdaya setempat yang berkelanjutan, serta membantu masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi seperti halnya program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa,” Ungkapnya Selasa (09/02/2021).

Ini tentunya lanjut Sangadi, harus dilakukan melalui sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, sampai pada tingkatan Pemerintah Desa/Kelurahan, agar Pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal”. Pungkasnya. (Fahrudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed