oleh

BPS Bolmut Gelar Pelatihan Petugas SUSENAS Maret 2021

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolmong Utara menggelar pelatihan petugas Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) yang bertempat di Gedung Boroko Convention Center. Senin (22/02/2021).

Terpantau, kegiatan tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolmong Utara Janny Eduard Maliangkay, SE, dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kepada awak media, Kepala BPS Bolmut mengatakan kegiatan pelatihan petugas SUSENAS Maret 2021 akan berlangsung selama tujuh hari yang terdiri dari dua gelombang.

“Adapun untuk gelombang pertama mulai dari 22 Februari sampai dengan 25 Februari 2021, sedangkan gelombang kedua mulai dari 25 Februari sampai dengan 28 Februari 2021. Serta melibatkan sebanyak 41 peserta yang nantinya akan menjadi petugas dalam SUSENAS pada bulan Maret 2021 nanti”. Ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan program yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Badan Pusat Statistik (BPS) secara nasional guna mengetahui gambaran kondisi pembangunan dibidang sosial ekonomi mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional.

“Harapan saya kepada para peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan serius sehingga dapat menguasai metodologi, konsep, dan definisi. serta mampu menguasai bagaiman tata cara wawancara dilapangan dan dapat beradaptasi dengan baik, sehingga data yang diharapkan memang betul-betul data yang akurat dan berkualitas, karena ini akan menentukan implementasi kebijakan pembangunan khususnya yang ada di daerah”. Pungkasnya.

(Fahrudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed