Pemkab Bolmut Prioritaskan 8 Pembangunan Pada 2021 Ini

Bolmut383 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Bupati Kabupaten Bolmut Depri Pontoh pimpin Apel Perdana bersama PNS di awal tahun 2021 ini, bertempat di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut. Senin (04/01/2021).

Apel perdana itu terpantau tetap mengukuti protokoler kesehatan Covid-19 yakni menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut terlebih dahulu mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2021.

Selain itu, Ia mengapresiasi ASN yang hadir pada apel perdana, kesiapan dalam bekerja tidak boleh mengendur.

“Jangan sampai terjadi kekosongan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pasca libur yang cukup panjang. Karena itu, sangat disayangkan bila masih ada ASN yang tidak hadir pada apel perdana ini”. Ungkapnya.

Bupati Bolmut juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Tahun 2020 yang sangat kondusif.

“Tahun 2021 ini, kita akan menapakai tahun ke tiga dalam pelaksanaan RPJMD tahun 2018-2023. Pengembangan sumber daya manusia dan perluasan ekonomi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat”. Ujarnya.

Ditetapkan sebagai tema Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021, dengan 8 perioritas pembangunan yaitu:

Pertama, meningkatakan kecukupan sarana, prasarana. Serta SDM bidang pendidikan dan kesehatan, melalui optimalisasi anggaran urusan pendidikan dan kesehatan.

Kedua, pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19, melalui optimalisasi program perlindungan sosial, dengan fokus kepada perluasan manfaat BDT dan optimalisai program pemberdayaan masyarakat.

Ketiga, pemulihan infrastruktur dasar dan ekonomi arah kebijakan melalui pembanguan peningkatan infrastruktur dasar dan penunjang perekonomian.

Keempat, peningkatan produksi pertanian dan perikanan arah kebijakan melalui pemenuhan kecukupan sarana dan prasaran pertanian/perikanan untuk menigkatkan produksi dan ketahanan pangan.

Kelima, Meningkatkan daya tarik wisata, arah kebijakan melalui pengembangan destinasi wisata unggulan dengan fokus pada pembagunan sarana dan prasarana penujang kawasan wisata.

Keenam, Mendorong Investasi, arah kebijakannya melalui pemberian insentif non fiscal kepada investor, dengan fokus pada fasilitas dan kemudahan dalam perolehan izin bagi investor.

Ketujuh, Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pilgub tahun 2020, melalui fasilitas keamanan dan ketertiban pasca pelaksanaan pilgub tahun 2020 dengan fokus pada penigkatan koordinasi dengan aparat keamanan TNI dan Polri.

Kedelapan, menurunkan angka kemiskinan dengan menurunkan beban pengeluaran keluarga miskin melalui kebijakan penyelenggaran program kegiatan yang bermuara pada masyarakat miskin.

Dijelaskan bahwa 8 prioritas inilah menjadi acuan dalam tahapan pembangunan tahun 2021.

“Untuk itu, laksanakanlah tahapan dan proses yang jelas dan tepat, sehingga pelaksanaannya akan menghasilkan kinerja baik dan tuntas sesuai target RPJMD”. Tegasnya.

“Mari kita sikapi secara responsif dan konstruktif berbagai kritik dari masyarakat, jawablah kritik masyarakat dengan melakukan inovasi, meningkatkan kulaitas pelayanan publik, serta pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin mudah dan makin baik, serta nilai budaya kerja yaitu integritas, profesionalitas, inovasi tanggungjawab, dan keteladanan”. Pungkasnya.

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena. M.AP, Sekda Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Para Asisten Sekda, Para staf ahli, Pimpinan SKPD, Para ASN, Para Camat Se-Kabuapten Bolmut, Serta Sangadi Se-Kabupaten Bolmut. (Fahrudin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.