oleh

Bolmut Raih Penghargaan Terbaik Penanganan Stunting Tingkat Provinsi

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT –  Kabupaten Bolmut raih penghargaan karena dinilai daerah terbaik soal penanganan Stunting.

Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Sulawesi Utara yang diserahkan oleh Kepala Bidang Pemerintahan Sosial dan Budaya Bappeda Provinsi Sulawesi Utara saat apel Pegawai Negeri Sipil, bertempat di halaman Kantor Bupati Bolmut. Senin (11/01/2021).

Penghargaan itu sebagai Kabupaten terbaik dalam konvergensi penaganan Stunting se-Sulawesi Utara.

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh memimpin langsung acara penghargaan yang dirangkaikan dengan Apel Pegawai Negeri Sipil yang terpantau tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Depri Pontoh mengatakan penghargaan yang diraih ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam mensukseskan program pemerintah untuk menurunkan angka stunting.

“Melalui Momentum Apel Hari ini telah kita saksikan bersama penyerahan penghargaan dari Kabupaten Bolmut dalam konvergensi penanganan stunting dengan meraih 4 kategori yaitu :

  1. Terbaik 1 Kabupaten Dengan Aksi 1 S/D 4 konvergensi penanganan stunting se-Sulawesi Utara.
  2. Terbaik 1 Kabupaten dengan aksi 5/8 konvergensi penanganan stunting se-Sulawesi Utara tahun 2020.
  3. Terbaik 1 Kabupaten terinovatif, inpiratif, dan replikatif dalam penanganan stunting se-Sulawesi Utara tahun 2020.
  4. Terbaik 1 Kabupaten dengan pameran/stand se-Sulawesi Utara tahun 2020″. Ungkapnya.

Bupati Bolmut mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, terlebih khusus kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, yang telah memberikan penghargaan ini kepada Kabupaten Bolmut, tentunya ini berdasarkan prestasi yang dicapai penilaian konvergensi penanganan stunting oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Jajaran pemerintah daerah yang didukung oleh unsur Pemerintah Desa sebagai lokus stunting bersama komponen masyarakat, serta koordinasi lintas sektor dan komitmen dari semua unsur pemerintah di daerah yang merupakan kunci penurunan angka stunting di Kabupaten Bolmut”. Pungkasnya.

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Sekda Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Para Asisten Sekda, para Staf ahli, Pimpinan SKPD, Para Camat serta ASN. (fahrudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed