Puskesmas Bolangitang Lakukan Publikasi Tentang 3 M

Bolmut267 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- UPTD Puskesmas Bolangitang kembali melaksanakan publikasi dan advokasi tentang penerapan 3 M dalam upaya melawan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut). Rabu (23/12/2020).

Kepada Kotamobagupost.com, Kepala Puskesmas (Kapus) Bolangitang Latifah R. Talibo, SKM mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya petugas kesehatan dalam mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan 3 M untuk membantu memutus laju penyebaran Covid-19.

“Mengingat kasus Covid-19 yang ada di Provinsi Sulawesi Utara semakin meningkat, maka butuh adanya kesadaran bagi kita semua, dan kedisiplinan dalam menerapkan Protokol Kesehatan berupa 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak)”. Jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, upaya pencegahan terus dilakukan oleh petugas kesehatan khususnya yang ada di UPTD Puskesmas Bolangitang.

“Kegiatan publikasi dan advokasi ini kami laksanakan diseluruh wilayah kerja Puskesmas Bolangitang, dan yang menjadi lokasi khusus dari kegiatan ini adalah Pasar Bolangitang yang bertepatan dilaksanakan pada hari ini juga”. Ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan seperti ini akan dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam melawan Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan berupa gerakan 3 M.

“Selain kegiatan publikasi dan advokasi, Tim Promosi Kesehatan (Promkes) Puskesmas Bolangitang juga mengadakan Sweeping Masker, dan pembagian masker secara gratis bagi pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker”. Pungkasnya. (fahrudin)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.