Polres Bolmut Siapkan Pasukan Amankan Pilgub Tahun 2020

Bolmut294 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolmong Utara mulai mematangkan persiapan pengamanan Hari H menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020.

Kapolres Bolmut melalui Kasubag Humas Polres Bolmut, IPTU Sumarto Datuamas mengatakan bahwa dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020 ini, pihaknya kini Kedatangan 30 personel BKO (Bawah Kendali Operasi) yang sengaja didatangkan dari Polda Sulut.

Kepada Kotamobagupost.com, Datuamas mengungkapkan pengamanan jelang hari H Pilkada 2020 ini mulai dari tahapan pencoblosan sampai pada Penghitungan Suara nanti, pihaknya akan bekerjasama dengan aparat Linmas yang disiapkan oleh Pemerintah maupun personil dari TNI.

“Selain itu, yang tak kalah penting ialah peran dari masyarakat dalam upaya menghadirkan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan Pilkada. Untuk itu, kami berharap semua elemen masyarakat di Bolmut dapat bekerjasama dan membantu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif”. Terangnya pada Senin (07/12/2020).

Dirinya juga mngatakan sangat bersyukur atas dukungan personil pengamanan Pilkada dari Polda Sulut.

“Semoga semua rangkaian tahapan pelaksanaan Pilkada pada tahun 2020 ini dapat berjalan sesuai arapan kita bersama. Mari sama-sama kita laksanakan tugas pengamanan di TPS nanti secara maksimal agar Pilkada tahun 2020 berjalan dengan aman, terlebih pada situasi Pandemi Covid-19 ini tentunya perlu adanya kedisiplinan dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 demi menghindari adanya Cluster baru Covid-19 pada tahapan Pilkada serentak tahun 2020”. Pungkasnya.  (fahrudin)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.