oleh

Pasangan SSM – OPPO Dipastikan Menang Telak Di Pilkada Boltim

 

KOTAMOBAGU POST, BOLTIM – Tim Strategi dan Data Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo (SSM-OPPO), beberkan hasil perhitungan suara yang di dapati pasangan calonnya.

Mereka beberkan hasil suara tersebut berdasarkan hasil rekapan pada formulir salinan model C-1, melalui rilis pers pada Minggu (13/12/2020).

Dimana menyebutkan SSM-OPPO telah mengantongi 100% data formulir salinan model C-1 hasil Pilkada Boltim 2020, dari 207 TPS.

Adapun rilis hasil real count tim pemenangan SSM-OPPO berdasarkan salinan model C1, pasangan calon dengan nomor urut 1, Amalia Landjar dan Uyun Kunaefi Pangalima (AMA-UKP) perolehan suara  13.682  atau  25,39  persen, SSM-OPPO memperoleh 21.133 suara atau 39,83 persen, sedangkan nomor urut 3, Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit (SB-RG) memperoleh 16.007 suara atau 29,83 persen.

Dengan begitu kami timm meyakini jika Pasangan Calon (Paslon) nomor urut dua (2) yang diusung Partai Nasdem, PKB dan PBB ini, menang dengan raihan suara diatas paslon lainnya,” beber Kordinator Tim stategi dan Data SSM-OPPO, Fiko Onga, saat konferensi pers di Desa Purworejo, Kecamatan Modayag, Boltim.

Dikatakannya juga Tim telah mengantongi salinan model C-1 yang tersebar di 81 Desa, 7 Kecamatan dan 207 TPS yang ada di Boltim.

“Tentu kami tidak mendahului hasil perhitungan resmi dari KPU, tapi ini bisa menjadi acuan kami untuk menetralisir bentuk opini yang kemudian kami bisa klarifikasi di masyarakat. Jadi Itu data yang kami himpun sebagai acuan nanti. Perbedaan suaranya total 5.128 suara berkisaran 9,5% dengan nomor urut 3,” kata Fiko.

Selaun itu, mewakili Bupati dan Wakil Bupati Boltim terpilih mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung yakni Nasdem, PKB dan PBB, karena dengan kerja-kerja keras partai pengusung bisa membuahkan hasil yang baik.

“Dan juga kami, mengucapkan terima kasih kepada Tim Bersinar SSM-OPPO yang tersebar di 81 Desa, 7 Kecamatan dan 207 TPS,” kata Fiko.

Lanjut Fiko, pertarungan ini, bukan milik SSM-OPPO, tapi milik seluruh masyarakat Boltim. Ia pun memastikan untuk soal data tidak ada perubahan, karena versi dari KPU dan Bawaslu provinsi maupun kabupaten, datanya hampir mirip dengan yang kami kantongi.

Sebelumnya, SSM-OPPO juga telah menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai pengusung, Tim Kostrad, pasukan damai SSM-OPPO, Tim Milenial, MAMA Love, Multimedia SSM-OPPO serta seluruh pendukung dari Buyat sampai Moyongkota, Kokapoi sampai Jiko Blanga atas kerja kerasnya.

“Terima kasih kepada partai pengusung, Tim SSM-OPPO Bersinar dan masyarakat Boltim-ku. Berkat kerja keras dan ikhlas membuahkan hasil yang baik untuk Boltim kedepan. Mari kita jaga dan kawal kemenangan ini di pleno tingkat Kecamatan dan pleno tingkat Kabupaten,” harapnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed