Lagi, Kotamobagu Ketambahan Tujuh Pasien Positif C-19

Kotamobagu144 Dilihat

KOTAMOBAGU POST- Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid 19 di Kota Kotamobagu mengungkapkan hingga Selasa (8/12/2020) telah ketambahan 7 kasus baru positif Covid 19.

Satu pasien diantaranya dinyatakan meninggal dunia kemarin.

Rinciannya, kasus 196 adalah Perempuan 33 tahun, warga Kotamobagu, merupakan pelaku perjalanan rapid test reaktif, dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif.

Kasus 197 adalah perempuan 25 tahun, warga Bilalang Satu, merupakan pelaku perjalanan dengan rapid test reaktif, pemeriksaan Swab test terkonfirmasi Positif.

Kasus 198 adalah Laki-laki 45 tahun, warga  Mongkonai Barat, merupakan rapid test reaktif, dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif.

Kasus 199 adalah Laki-laki 12 tahun, warga Mogolaing merupakan kontak erat kasus Konfirmasi 6692 dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif.

Kasus 200 adalah Laki-laki 49 tahun, warga Sinindian, merupakan kontak erat dari kasus konfirmasi 6449, dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi positif.

Kasus 201 adalah perempuan 38 tahun, warga Kopandakan Satu, merupakan kasus Suspek dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif.

Dan terakhir kasus 202 adalah perempuan 44 tahun warga Pobundayan, merupakan kasus suspek yang telah meninggal pada 7 Desember 2020 dengan pemeriksaan swab test TCM terkonfirmasi Positif.

Hingga saat ini, total pasien positif Covid-19 yang masih aktif ada 54 orang. Dua pasien di rawat di RSUP Prof Kandou, sedangkan 54 orang isolasi mandiri.

Saat bersmaaan ada 11 pasien dinyatakan sembuh, dan total keseluruhan pasien yang meninggal dunia ada 9 orang.

“Kami tetap berharap, warga Kota Kotamobagu mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” jelas dr Tanty Korompot Kadis Kesehatan Kotamobagu. (samsu)