Djunaidi Harunja : Jangan Lupa Tanggal 9 Desember Ke TPS

Bolmut641 Dilihat
KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmong Utara Djunaidi Harunja SH, tak henti-hentinya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Bolmong Utara untuk dapat berpartisipasi pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.
Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Sosialisasi Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara di Daerah Yang Tingkat Partisipasi Rendah yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Bolmong Utara, bertempat di Desa Tomuagu Kecamatan Bolangitang Barat. Selasa (01/12/2020).
Melalui pantauan media, kegiatan tersebut berjalan lancar dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 yang dihadiri oleh Ketua, Komisioner, dan para jajaran yang ada di KPU Bolmut, serta pihak Kepolisian, OKP, Ormas, ASN, Tokoh masyrakat, dan tokoh agama setempat yang menjadi peserta dalam kegiatan sosialisasi tersebut.
Pada kegiatan itu juga Ketua KPU Bolmut menegaskan bahwa pada saat proses pencoblosan nanti yang tinggal menghitung hari ini, pihaknya akan tetap memegang teguh dan menerapkan Asas LUBER JURDIL ( Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil) yang merupakan Asas Penyelenggaraan Pemilu.
“Pada Pilkada kali ini yang diperhadakan dengan situasi Pandemi Covid-19, tentunya ada sedikit perbedaan dengan Pilkada-Pilkada sebelumnya. Seperti halnya Asas LUBER JURDIL yang saya sampaikan tadi, kini karena mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka ditambahkanlah Asas Sehat dan Selamat”. Terangnya.
Dirinya menambahkan bahwa pentingnya Asas Sehat dan Selamat ini terhadap proses Pilkada atau pencoblosan nanti yang tentunya harus mengedepankan Protokol Kesehatan Covid -19 demi keselamatan dan kesehatan Seluruh Stakeholder baik itu pemilih, Penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu, Peserta Pemilu (Paslon), Aparat penegak hukum, Pemerintah, dan Masyarakat pada umumnya agar terhindar dari Covid-19.
“Untuk itu, selain kami ingin mencapai bahkan melampaui target Pemerintah terkait tingkat partisipasi pemilih yakni sebesar 77,50%, yang terpenting bagi kami pada Pilkada tahun ini semua baik itu Penyelenggara, Stakeholder, dan Masyarakat Bolmut terhindar dari Covid-19 yang tentunya dengan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 pada proses pencoblosan nanti”. Pungkasnya.
(Fahrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.