oleh

7 Poin Himbauan Kapolri Disampaikan Wabub Bolmut Menjelang Nataru

KOTAMBOAGU POST, BOLMUT- Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Drs. Idham Azis, M.Si pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat Tahun 2020 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi Covid-19, yang bertempat di Lapangan Kembar Boroko. Senin (21/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP yang memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat Tahun 2020 membacakan 7 poin himbauan Kapolri yang berbunyi :

“Pertama, siapkan mental dan fisik, serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. Ketiga, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan  kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal tahun 2020 dan perayaan Tahun Baru 2021”. Terangnya.

“Keempat, Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarana dan prasarana, perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan setiap anggota dengan buddy system. Kelima, laksanakan penegakkan hukum dengan profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. Keenam, mantapkan kerjasama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan operasi. Ketujuh, tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarkat dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih”. Terangnya.

Lanjutnya, dalam rangka menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai tanggal 4 Januari 2021, Polri telah mempersiapkan 83.917 personil, 15.842 personil TNI, serta 55.086 personil instansi terkait lainnya. Personil tersebut akan ditempatkan di 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan pada wilayah yang berpotensi gangguan Kamtibmas, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pelayanan dipusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dan tempat-tempat lainnya.

Turut Hadir Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso SIK, Wakapolres Bolmut, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardhana, SH. M.Hum, Perwira penghubung 1303 Bolaang mongodow diboroko, Para Asisten Sekda, Pejabat TNI/ Polri Serta Jajaran, Pimpinan SKPD, Ketua MUI Bolmut, dan tokoh Agama. (Fahrudin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed