oleh

Bawaslu Sulut Gelar Rapat Koordinasi di Bolmut

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Sulawesi Utara menggelar rapat koordinasi dalam rangka Partisipasi Publik Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di kawasan wisata batu pinagut. Jumat (20/11/2020).
Berdasarkan pantauan media, kegiatan tersebut berlangsung dengan hikmat dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) yang dihadiri oleh perwakilan OKP, ORMAS, TNI, Kepolisian yang ada di Kabupaten Bolmong Utara.
Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran (HPP) Mustarin Humagi, S.Hi yang menjadi pembicara menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir agar sama-sama mensukseskan dan mengawasi proses demokrasi dalam hal ini Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diselenggarakn serentak pada tanggal 9 Desember tahun 2020.
“Saya atas nama pribadi dan Pimpinan Bawaslu Sulut mengajak seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Bolmong Utara tanpa terkecuali agar sama-sama mengawasi proses demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara tahun 2020 dengan menjadi pemilih yang cerdas dan bermartabat”. Ungkapnya.
Mustarin juga mengingatkan agar jangan terlibat dalam money politic atau politik uang baik sebagai pemberi maupun penerima, dan tindakan yang melanggar aturan sesuai yang tertuang dalam peraturan perundang-undangan. Karena selain bisa menciderai nilai-nilai demokrasi, juga dapat berakibat hukum bagi yang melanggar.
“Terakhir yang tak kalah penting ialah dalam situasi Pandemi Covid-19 sekarang ini, tentunya wajib bagi kita semua untuk mematuhi himbauan pemerintah terkait disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 khususnya dalam proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara. Semua ini semata-mata agar msyarakat selamat dan kita bisa memutus laju penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara khususnya yang ada di Kabupaten Bolmong Utara”. Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed