100 Nelayan di Bolmut Dapat Bantuan BBM Dari Pemprov Sulut

Bolmut238 Dilihat
KOTAMOBAGU POST, BOLMUT- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bolmong Utara menyalurkan bantuan berupa Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite kepada 100 nelayan di Bolmut yang tersebar dienam Kecamatan, bertempat di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut). Senin (30/11/2020).
Kepala Seksi Sarana Prasarana dan Pengembangan Potensi Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Bolmut, Iskandar Djenaan kepada Kotamobagupost.com mengatakan bahwa bantuan ini merupakan program dari Pemprov Sulut yang diperuntukkan bagi nelayan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara khususnya dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19.
“Untuk wilayah Bolmut sendiri, kami hanya membatasi kepada 100 nelayan sebagai penerima yang tersebar mulai dari Kecamatan Sangkub sampai dengan Kecamatan Pinogaluman, karena mengingat ketersediaan BBM yang terbatas. Masing-masing nelayan yang menjadi penerima mendapatkan sebanyak 40 Liter BBM jenis Pertalite”. Ungkapnya.
Dirinya berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban para nelayan yang ada di Bolmut khususnya dalam situasi Pandemi Covid-19. Selain itu, pihaknya juga melibatkan para pendamping yang turun mengawasi dilapangan proses penggunaan dan pemanfaatan bantuan ini kepada para nelayan yang menjadi penerima.
“Kami menghimbau kepada para nelayan yang menerima bantuan agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kelancaran dalam aktivitas mencari ikan”. Harapnya.
Pada kesempatan yang sama, salah satu nelayan yang berasal dari Desa Buko Kecamatan Pinogaluman Ahmad Lasibu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sulut kepada para nelayan yang ada di Bolmut.
“Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan BBM bagi para nelayan yang ada di Bolmut. Karena selama ini saya belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah berupa BBM dan baru kali ini. Semoga kedepan Pemerintah dapat lebih memperhatikan para kaum nelayan khususnya yang ada di Bolmut dengan pemberian bantuan seperti ini”. Pungkasnya.
(Fahrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.