Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Bolmut Bentuk Relawan Demokrasi 

Bolmut535 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) lakukan perekrutan relawan demokrasi (Relasi) untuk Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 2020.

Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rita Sophia Darondo mengungkapkan pembentukan Relasi ini sebagai upaya untuk mensukseskan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

“Relawan Demokrasi ini dibentuk untuk membantu KPU Kabupaten Bolmut dalam mensosialisasikan program dan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020”. Jelas Darondo kepada Kotamobagupost.com Rabu (09/09/2020).

Darondo menambahkan Relawan Demokrasi ini sebagai perpanjangan tangan dari KPU Bolmut dalam mensosialisasikan tahapan Pemilu guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020.

“Untuk jumlah Relawan Demokrasi Kabupaten Bolmut sesuai dengan hasil pengumuman pada Selasa (08/09/2020) berjumlah 30 orang dari enam kecamatan yang terbagi dalam 10 basis yang meliputi Basis Pemilih Pemula, Basis Pemilih Muda, Basis Perempuan, Basis Komunitas, Basis Keagamaan, Basis Marginal, Basis Berkebutuhan Khusus, Basis Netizen, Basis Disabilitas, Basis Keluarga, dan mereka mulai bekerja terhitung tanggal 9 September tahun 2020 sampai 9 Desember tahun 2020”.Ujarnya.

Dia menegaskan kepada para anggota Relawan Demokrasi agar tetap menjunjung tinggi integritas dan harus bersikap netral.

“ Karena tugas mereka hanya semata-mata membantu kinerja KPU Bolmut untuk mensosialisasikan dan meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020,” Pungkasnya. (Fahrudin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.