Tengah Malam, Walikota Tatong Bara Gelar Renungan Suci di TMP Mongkonai

Kotamobagu401 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Memperingati detik- detik HUT Kemerdekaan RI ke 75, Pemerintah Kota Kotamobagu bersama Forkopimda melaksanakan Renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (17/8/2020).

Renungan suci sekaligus dirangkaikan dengan Apel Penghormatan itu, dilaksanakan pada malam hari tepatnya pukul 00.00 Wita, yang diikuti Walikota Kotamobagu IR Hj Tatong Bara, unsur forkopimda, TNI, Polri, jajaran SKPD, dan pramuka.

Apel Penghormatan dan renungan suci tersebut dipimpin oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan, kita harus dapat membangkitkan rasa nasionalisme dan rasa menghargai segala pengorbanan para pahlawan.

“Diharapkan renungan ini menjadi suatu perenungan kita semua khususnya seluruh warga Kotamobagu, untuk selalu bersyukur terhadap kemerdekaan ini dan dapat meneruskan cita – cita para leluhur,” ujar Walikota.

Ia menambahkan bahwa hal ini juga bisa memberikan inspirasi, motifasi dan membuat untuk selalu cinta pada negara dan tanah air.

Ia berharap, renungan ini menjadi perenungan kita semua masyarakat, khususnya Kotamobagu, untuk senantiasa bersyukur atas kemerdekaan ini dan meneruskan apa yang menjadi cita-cita para leluhur.

“Insyaallah semua kita yang hadir bisa termotivasi, terinspirasi, untuk lebih cinta negara, cinta tanah air,” jelasnya.

Meski dilaksanakan pada malam hari, Apel penghormatan dan renungan suci itu, dapat berjalan dengan baik.

Nampak juga terlihat semua yang hadir mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker dan jaga jarak. (samsu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.