Puskesmas Bolangitang Ikuti Lomba Vlog Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Bolmut428 Dilihat

KOTAMOBAGU POST BOLMUT – Pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini, Pemerintah selalu mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Hal inilah yang memotivasi Puskesmas Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) dengan mengikuti lomba Video Blog (Vlog) tentang Edukasi Penerapan Protokol Kesehtan Covid-19.

Kepala Puskesmas Bolangitang Latifah Rochania Talibo saat ditemui wartawan Kotamobagupost.com, mengatakan bahwa lomba ini diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan yang melibatkan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendorong fasilitas kesehatan dan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” tuturnya Selasa (18/08/2020).

Lomba vlog yang diikuti ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan peserta agar lebih peka dalam memutus mata rantai Covid-19 khususnya dalam proses pelayanan kesehatan di FKTP yang dijamin oleh program JKN-KIS.

Vlog yang kami buat juga bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas Bolangitang.

“ Kami berharap semoga masyarakat bisa lebih peka dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,”Pungkasnya. (Fahrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.