Mocil Dapat Bantuan Irigasi dari P3-TGAI, Wawali Kotamobagu Peletakan Batu Pertama  

Kotamobagu301 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Kelurahan Motoboi Kecil kecamatan Kotamobagu Selatan dapat bantuan dari Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pembuatan irigasi.

Pekerjaan irigasi tersebut mulai dikerjakan warga pada hari ini, Senin (31/8/2020).

Saat memulai pekerjaan, nampak terlihat Wakil Walikota Nayodo Koerniawan hadir dan melakukan peletakan batu pertama pembuatan irigasi itu.

Kegiatan tersebut merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) sebagai mitra kerja DPR RI Komisi V melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara.

Saluran Irigasi itu, diketahui dikerjakan dengan cara padat karya, dimana pelaksananya adalah Kelompok Swadaya Masyarakat Mokoit.

Wawali usai lakukan peletakan batu pertama mengungkapkan, pekerjaan tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar manfaatnya dapat dirasakan oleh para petani sekitar.

“Ini juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat, serta memperbaiki saluran air yang nantinya juga memberikan manfaat untuk para petani,” ujar Wawali kepada

Sementara itu, Lurah Motoboi Kecil, Rutman Lantong, mengatakan pembuatan saluran irigasi merupakan bantuan dari APBN sekitar Rp195 juta yang akan di buat sepanjang 250 meter.

“Saya mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan ini, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya. (samsu)